.

.

Tambahan FITUR Twitter Berantas Spam

Posted by swilsarblog Friday, October 16, 2009

VIVAnews - Twitter telah menambahkan fitur “Report as spam” di situs layanan mikro blogging mereka. Langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk mendapatkan pertolongan dari penggunanya dalam mengatasi spam.

“Pengguna kini bisa membantu mengatasi spam dengan memberitahukan pada kami jika ada profil yang menurut mereka perlu dipertanyakan,” tulis juru bicara Twitter seperti VIVAnews kutip dari blognya, 16 Oktober 2009.

“Pengguna kini tinggal mengklik pada tombol ‘Report as spam’ di bawah bagian Action di sidebar profile. Setelah itu tim Trust and Safety kami akan mengecek apakah ada yang perlu dilakukan,” tulis juru bicara tersebut.

Untuk mencegah pengguna memanfaatkan fitur spam ini sebagai senjata untuk memfitnah pengguna yang mereka tidak sukai, Twitter juga sudah siap. “Tidak ada tindakan otomatis yang akan dilakukan sebagai tanggapan dari pengguna yang melaporkan bahwa seorang pengguna lain adalah spammer,” ucapnya.

Dengan demikian, pengguna yang mengklik tombol ‘Report as Spam’ terhadap profil seorang pengguna lain juga akan mendapati bahwa profil mereka diblokir dari following atau kemungkinan untuk melakukan reply terhadap user tersebut.

Keputusan Twitter menambahkan tombol ‘Report as Spam’ merupakan cara perusahaan untuk mengatasi banjirnya akun spam ke layanan mereka. Seperti VIVAnews beritakan sebelumnya, Twitter sering dimanfaatkan untuk mencuri informasi pengguna. Selain itu, pengguna yang sering mengklik penyingkat URL juga menjadi incaran para penjahat dunia maya.



Related Post About This Category :


0 comments

Post a Comment