.

.

Netbook Windows 7 Siap Beredar di Indonesia Lho..

Posted by swilsarblog Friday, October 16, 2009

VIVAnews - Sistem operasi Microsoft Windows terbaru, yakni Windows 7 akan beredar secara global pada 22 Oktober mendatang. Untuk itu sejumlah produsen komputer sudah bersiap menyambut kehadiran OS tersebut dengan berbagai tawaran bagi pengguna.

Salah satu produsen yang pertama mengumumkan produk berbasis Windows 7 ke pasaran Indonesia adalah Sony dengan Vaio X Series mereka yang menggunakan prosesor Intel Atom seri Z540, berkecepatan 1,86GHz.

Ada dua model Vaio X yang disiapkan yakni CX113 dan CX115. Keduanya menggunakan layar 11,1 inci. Model CX113 menggunakan sistem operasi Windows 7 Home Premium, sementara model CX115 dipasangi Windows 7 Professional. Adapun untuk media penyimpanan kedua netbook, Sony memanfaatkan Solid State Drive berkapasitas 64GB.

“Kami memang agak mencuri start untuk mengumumkan produk komputer jinjing dengan sistem operasi Windows 7,” kata Rini F Hasbi, Senior Manager Marketing Communications Department Sony Indonesia saat peluncuran netbook terbaru Sony di Jakarta, 15 Oktober 2009. “Meski begitu, sesuai kesepakatan, kehadiran produk Vaio X series tersebut menunggu sistem operasi itu diluncurkan secara resmi ke pasar,” ucap Rini.

Rini memperkirakan, produk-produk berbasis sistem operasi Microsoft Windows 7 akan marak di Indocomtech yang rencananya akan dilangsungkan pada 4 sampai 8 November mendatang.

“Produk-produk Sony Vaio X series akan beredar di pasar pada 30 Oktober mendatang,” kata Rini. “Kami pastikan, pengguna yang mengunjungi Indocomteh mendatang akan bisa memiliki produk terbaru kami,” ucapnya.

Pengguna yang tertarik untuk memiliki Sony Vaio CX series perlu merogoh kocek mulai dari 1200 dolar AS, tergantung konfigurasi yang diinginkan.



Related Post About This Category :


0 comments

Post a Comment