.

.

secondlife Bagai Kehidupan Nyata

Posted by swilsarblog Friday, January 15, 2010


Sebelumnya saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Rendy Febriano Sukardi atas informasi yang diberikan tadi siang. langsung saja, Ada yang pernah mencoba untuk mengunjungi secondlife.com..?
Bagi pengunjung yang belum pernah, coba deh iseng-iseng berkunjung kesana. Nanti kita dapat melakukan aktivitas keseharian kita tapi lewat dunia maya. keren kan..!? Ini review mengenai secondlife.com

Apa itu secondlife.com ?
Second Life atau Kehidupan Kedua (bahasa Indonesia) adalah dunia maya berbasis internet dan diluncurkan pada tahun 2003. Second Life dikembangkan oleh perusahaan riset Linden Research, Inc (sering disebut juga sebagai lab Linden), komunitas maya ini menjadi perhatian dunia saat diliput oleh media berita pada akhir tahun 2006 dan awal 2007. Sebuah program yang diberi nama "Pratayang Kehidupan Kedua" (Second Life Viewer) dapat diunduh saat penggunanya ingin menamakan dirinya "Penghuni" (Residents). Hal ini memungkinkan penghuni satu dan lainnya untuk saling berinteraksi melalui avatar-avatar yang dapat bergerak. Second Life memungkinkan penggunanya untuk memiliki jaringan sosial berbasis internet.

Kegunaan secondlife.com ?
Hampir sama dengan jejaring sosial lainnya seperti facebook, friendster, twitter dan lainnya. Pada secondlife kita juga dapat melakukan chatting, add teman, video streaming, dan masih banyak lagi keunggulannya. Dalam bidang ekonomi banyak orang sudah memanfaatkan secondlife sebagai tempat mempublikasikan produk mereka. Terkadang bagi pebisnis menggunakan secondlife sebagai tempat melakukan meeting atau melakukan persentasi produk. canggih kan...

Kelebihan secondlife.com ?
- software menggunakan 3 dimensi animasi jadi terlihat seperti kehidupan nyata.
- memiliki layanan yang lengkap seperti chatting, video streaming, melakukan meeting secara virtual atau pun melakukan penjualan secara online dengan 3 dimensi.

Cara bergabung di secondlife.com :
- masuk ke website secondlife.com
- lakukan register/registrasi terlebih dahulu,
- isi keterangan sesuai dengan perintah yang diminta,
gambar : register1

gambar : register2

gambar : register3

- kemudian klik Create Account,
- system akan meminta anda untuk mengecek email yang digunakan pada saat mendaftar atau melakukan register, karena pada email tersebut akan diberikan suatu link agar anda dapat melakukan login.
gambar : Halaman setelah melakukan register,



Related Post About This Category :


0 comments

Post a Comment