.

.

"Gmail Pun Jadi Korban Email Scam"

Posted by swilsarblog Sunday, October 18, 2009

LONDON - Pengguna Gmail menjadi korban terbaru dalam pola serangan phising di internet yang telah mempengaruhi ribuan orang di seluruh layanan berbasis web. Gmail mengkonfimasikan bahwa sekira 500 pengguna Gmail terkena serangan phising. Pihak Gmail segera mengambil tindakan dan meminta para pengguna yang terkena serangan ini untuk me-reset password mereka.

"Akhir-akhir ini kita menjadi waspada terhadap penyebaran pola serangan phishing yang dilancarkan hacker melalui berbagai layanan berbasis web seperti akun Gmail," kata juru bicara Google, seperti dikutip dari Telegraph, Rabu (7/10/2009).

"Secepat mungkin kami mempelajari mengenai serangan tersebut dan memaksa akun-akun yang terkena serangan tersebut melakukan reset password," tambahnya.

Serangan ini tak hanya menimpa Gmail milik Google. Microsoft pun ikut terkena getahnya sebelum Gmail dan menyatakan serangan phising menjadi penyebab 10.000 password Hotmail diposting secara online.

Namun untungnya, Microsoft dan Google menyebutkan bahwa serangan ini tidak sampai membobol sistem keamanan masing-masing.



Related Post About This Category :


0 comments

Post a Comment